Kamis, 09 Februari 2023

OBROLAN SANTAI TENTANG KONSIDISI EKONOMI MASA KINI


 

 

1)     Apakah  kita merasakan bahwa dalam kehidupan sosial ekonomi  akhir-akhir ini semakin sulit ?

2)     Apakah kita menyadari bahwa “Uang bukanlah segala-galanya” ; namun  faktanya sekarang “segala-segalanya  menggunakan uang”?

3)     Apakah kita mau belajar untuk bisa menata-kelola  keuangan keluarga kita dengan cermat  sehingga mampu membuat Anggaran Pendapat Keluarga yang seimbang ?

4)     Apakah kita memiliki niat untuk berjuang mencukupi kebutuhan finansial keluarga kita, sehingga tercapai hidup yang sejahtera lahir batin ?

5)     Apakah kita memiliki  kesadaran  sosial bahwa  di sekitar kita sejatinya banyak orang yang hidupnya masih belum  sejahteraa?

6)     Apakah kita punya kesadaran  kuat ,jika kita bisa  hidup lebih berkecukupan, maka kita lebih  berpeluang untuk ikut ambil bagian dalam menolong sesama  di sekitar kita ?

7)     Apakah  kita  mau untuk bergaul Bersama dengan saudara di lingkungan Kelurahan Doplag; lintas Iman, dalam rangka  pembentukan Komunitas Pemberdayaan CUAL ?

8)     Apakah kita mempunyai kerinduan  serius untuk terus belajar tentang wirausaha/entrepreneur di lingkungan Komunitas Pemberdayaan  di wilayah Doplang dan sekitarnya?

 

JIKA  

JAWAB  ATAS PERTANYAAN-PERTANYAAN  TSB.

ADALAH   YA  ITU  BERARTI  KITA  MASUK  DI JALAN  YANG BENAR …HADIR  DALAM  PERTEMUAN  KALI INI  DAN  SIAP UNTUK  MASUK KE KOMUNITAS  PEMBERDAYAAN  BERSAMA   CU - CREDIT  UNION  ANGUDI LARAS PURWOREJO.

Salam kasih (LES)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar