Kamis, 05 November 2009

MPHB GKJ PURWOREJO 2009

Masa Penghayatan Hidup Berkeluarga 2009

Bp. Patria Viperiyanto tersenyum bangsa sembari beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, sehingga berbagai kegiatan MPHB 2009 berlangsung sukses. "Tentu ada kekurangan kita, namun pantas disyukuri semua kegiatan elah berjalan dengan baik, sesuai perencanaan. ini adalah berkat TUHAN" ungkapnya. Memang dalam pengamatan kami, dibanding tahun sebelumnya, maka kegiatan tahun ini jauh lebih variatif, menarik dan kontekstual. Variatif - karena muncul berbagai kegiatan baru, yang sebelumnya tidak ada. Menarik karena berbagai kegiatan dikemas dengan cara-cara/ metode yang baik. Kontekstual - olehkarena berbagai kegiatan MPHB 2009 telah dilakukan sesuai kebutuhan aktual dan konteks Purworejo. Berikut ini adalah berbagai kegiatan yang telah dilakukan,di bawah tema "KELUARGA PEDULI LINGKUNGAN" :

(1). Kebaktian Pembukaan MPHB2009 (1/10-2009)berlangsung menarik. Kebaktian diiringi oleh Ork. KOLINTANG "NAFIRI" GKJ Pwr. Isian oleh Koor "ANUGERAH" GKJ Pwr serta Paduan Suara Anak "SANGKAKALA". Khotbah: Pdt. Lukas Eko Sukoco. Pada kesempatan tsb. jemaat diajak untuk menjadi pelaku-pelaku konkrit yang peduli lingkungan, baik lingkungan keluarga, Lingkungan Gereja, Lingkungan Masyarakat, Lingkungan alam sekitar.

(2). Tgl. 2 / 10- 2009 ada Persekutuan Ibu-ibu bersama Ibu Pdt. Yuliana Saragih (GKJ Kutiarjo). Kegiatan ini dilakukan di Pastroi Jen. A. Yani 23 Purworejo. Di tempat bersejarah (karena digunakan untuk Kebaktian perdana GKJ Pwr - 28 Januari 1900 dan juga pernah digunakan untuk menahan Kyai Sadrach Suropranoto) Di tempat inilah ibu-ibu digembleng untuk memiliki peningkatan spiritualitas.
(3). Tgl. 3 /10 - 2009 didakan PA Khusus Kaum Muda di GKJ Purworejo, bersama Pdt. Lintang Anggraeni. PA yang dilakukan dengan interaktif sekali dengan dihadiri oleh Kaum Muda dan Remaja.

-------> BERSAMBUNG.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar